Diet Sehat Sesuai Golongan Darah


DIET SEHAT SESUAI GOLONGAN DARAH





Golongan Darah O


Bagi kamu yang memiliki golongan darah O sangat berkembang baik dengan adanya protein hewani. Golongan darah O juga dianjurkan untuk sedkit saja mengkonsumsi makanan yang bersifat asam, karena biasanya orang golongan darah O memiliki kadar asam lambung yang tinggi.

Lalu makanan apa saja yang bagus untuk diet kamu dan makanan yang sebaiknya kamu hindari ?

Makanan yang baik untuk diet kamu contohnya daging sapi tanpa lemak, ikan cod, minyak zaitun, sayuran seperti bayam, ubi, lobak china, bawang merah, bawang putih, buah-buah seperti mangga, jambu biji, nanas, pisang, anggur apel, jeruk. Selanjutnya ada makanan yang kurang baik untuk kamu dn harus kamu kurangi atau hindari seperti daging ham, daging babi, gurita, produk telur dan susu semisal keju, susu sapi, telur puyuh, selanjutnya ada kacang tanah, kacang mete, alpukat, jagung, kentang, kiwi, melon madu, serta minuman kopi, soda harus kamu hindari juga.


Hanya mengatur makan tanpa olahraga tentu kurang maksimal, bagi kamu yang bergolongan darah O melakukan olahraga yang cepat dan membebani sistem kardiovaskular dan muskuloskeletal sangat memberikan hasil sigifikan untuk kamu. Contoh olahraga yang dapat kamu lakukan adalah melakukan lari selama 40-45 menit dengan frekuensi 3-4x seminggu atau bagi kamu yang suka bersepedah, kamu dapat bersepedah selama 30 menit dengan frekuensi 3x seminggu.



Golongan Darah A


Golongan darah A ini dapat berkembang baik dengan makanan berjenis sayuran dan kurang cocok mengkonsumsi makanan berbasis daging seperti golongan darah O. Golongan darah A juga dianjurkan menjadi vegetarian atau diet dengan tinggi karbohidrat dan rendah lemak.

Beberapa makanan yang bermanfaat dalam membantu diet kamu para golongan darah A seperti : daging ayam, ikan mas, ikan cod, minyak zaitun, kacang tanah, kedelai, tempe, tahu, susu kedelai, roti gandum oat, tepung gandum oat, kue beras, tepung beras, bluberi, lobak china, bawang bombay, nanas dan makanan lain yang kurang mengandung lektin. Selanjutnya makanan yang kamu harus hindari semisal daging asap/ham/babi, daging sapi/kerbau/kambing, gurita, remis, kepiting, minyak kelapa, minyak jagung, kacang mete, kacang merah, krim gandum, jamur shitake, jagung, ubi, jeruk, pare, papaya, pisang dan smeua jenis soda serta bir.

Jenis olahraga yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan keberhasilan diet kamu adalah jenis olahraga yang bersifat menenangkan dan fokus seperti pilates selama 40-50 menit dengan frekuensi 3-4x seminggu dan berenang selama 30 menit dengan frekuensi 2-3x seminggu.








Golongan Darah B

Bagi kamu pemilik golongan darah B tidak perlu pusing karena golongan darah B cocok dengan berbagai jenis diet untuk golongan darah lain, namun hal yang terpenting adalah membatasi asupan daging, makanan beku serta makanan kaleng.


Makanan yang bermanfaat untuk kamu pemilik golongan darah B yaitu :

Daging kembing/domba, daging sapi, Ikan cod, telur ayam, berbagai jenis keju sperti keju feta, ricotta, susu sapi, yogurt, minyak zaitun, kue beras, roti gandum, bayam, lobak china, brokoli, jamur shitake, nanas, papaya, ubi, wortel, semangka, apel, jeruk. Selanjutnya makanan yang sebaiknya kamu hindari atau kamu kurangi adalah daging asap berbagai jenis daging ayam, belut, lobster, gurita, telur bebek/angsa/puyuh, minyak kelapa, minyak wijen, kacang tanah, jagung, tempe, tahu, alpukat, kelapa/santan serta minuman berakohol dan semua jenis minuman bersoda.


Olahraga yang dapat mengatur stres dan menenangkan mental sangat cocok untuk para golongan darah B, contoh olahraga yang dapat kamu lakukan adalah berenang selama 45 menit dnegan frekuensi 2-3x seminggu atau bersepedah selama 45-60 menit dengan frekuensi  2-3x seminggu.












Golongan Darah AB


Golongan darah AB memiliki keunggulan karena semua keuntungan yang dimiliki golongan darah A dan B dimiliki oleh jenis golongan darah AB. Hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan diet adalah dengan menggambungkan diet golongan darah A yang lebih vegetarian dan golongan darah B yang lebih ke arah diet daging dan produk susu.

Beberapa makanan yang cocok untuk golongan darah AB adalah daging domba, ikan tuna, cumi, remis, beberbagai jenis keju seperti keju fetta/mozarella/cheddar, telur ayam/puyuh/angsa, yogurt, minyak zaitun, kacang kedelai, tempe,  tahu, brokoli, ubi, terung, kubis, tepung dan bubur gandum oat, kue beras, roti gandum, anggur, alpukat, nanas,kurma serta teh hijau. Selanjutnya makanan yang sebaiknya dihindari atau dikurangi adalah dagig asap, daging sapi, lobster, belut, minyak kelapa, minyak jagung, jagung, alpukat, belimbing, mangga, pir serta minuman kopi, minuman berakohol dan semua jenis soda.

Aktivitas olahraga yang dapat kamu lakukan yaitu dengan bersepedah selama 45-60 menit dengan frekuensi 2-3x seminggu atau lari selama 40-45 menit dengan frekuensi 2-3x seminggu.







Itulah informasi yang bisa anak ayam ini sampaikan. Terimakasih sudah membaca dan semoga bermanfaat.



Sumber : Diet Sehat Alami Berdasarkan golongan Darah, oleh Aldeysa J. Pranowo tahun 2010

Comments

Postingan Populer

Review C-Drama : The Eternal Love (Shuang Shi Chong Fei)

SECRET FRUIT (2017) : SPIN OFF LEFT EAR ?

I CANNOT HUG YOU (2017) : Live Action Webtoon UnToucable

Review C-Drama : The Eternal Love (Shuang Shi Chong Fei) Season 2

Review C-Drama : King is not easy (Ketika menjadi raja tidak mudah)