Review Film Horror Korea : Gonjiam VS The Whispering


Mana yang lebih seram Gonjiam Haunted Asylum atau The Whispering ??

Film yang berasal dari negera korea ini sama-sama tayang pada tahun 2018 dan sama-sama film bertema horror yang siap membuat kita berteriak dan ketakutan. Setelah kesuksesan Gonjiam, saya melihat sebuah artikel bahwa Film The Whispering akan mengalahkan seramnya Gonjiam. Hal ini pun membuat saya menunggu dengan tidak sabar dan akhirnya beberapa waktu lalu saya telah menonton The Whispering.

Gonjiam Haunted Asylum dan The whispering memeliki sudut pandangan yang berbeda dari segi pengambilan. Jika Gonjiam berfokus pada pengambilan secara sudut pandang vlogger, beda halnya dengan The Whispering yang mengambil sudut pandang seorang anak perempuan namun seperti kebanyakan film horor lainnya kru kamera mengambil berbagai adegan. Jadi menurut saya konten dan cara penyampaian suatu yang horor dengan cara yang baru dan lebih terasa nyata adalah Film Gonjiam.

The Whispering
Setelah saya menonton film The Whispering ada beberapa adegan yang saya merasa familiar, entah hanya perasaan saya atau memang benar adanya. Akhir dari cerita The Whispering juga sedikit mirip dengan akhir cerita The Mimic, dimana sang tokoh utama perempuan pergi mengikuti seseorang yang ia cintai padahal hanya selangkah lagi ia bisa selamat. Oh iya orang yang mereka ikuti adalah orang yang telah meninggal. Sungguh mengesalkan menurut saya, namun saya sadar mereka hanya terlalu merasa bersalah dan sangat mencintai orang yang mereka sayang.

Gonjiam : Haunted Asylum
Hal lain yang ingin saya review adalah sampai di pertengahan film The Whispering masih belum ada hal yang menakutkan, saya hampir mengantuk dan meragukan apakah ini benar-benar film horror. Namun dalam film The Whispering juga banyak adegan berdarah dan cukup sadis jadi bukan cuma soal hantu.  Berbeda dengan Gonjiam yang awalnya memang membosankan namun setelah mencapai puncak klimaks keseraman akan selalu mengikuti sampai saya tidak sanggup untuk melihatnya. 

Hantu di  The Whispering
Hantu Di Gonjiam : Haunted Asylum

Terlepas dari itu semua saya suka keduanya, tapi kecewa dengan The whispering karena ekspetasi saya yang terlalu tinggi untuk film ini. 



Kalian bisa download di :




Berakhirlah Review singkat  dari anak ayam ini
Sampai bertemu dengan informasi lainnya.

Comments

Postingan Populer

Review C-Drama : The Eternal Love (Shuang Shi Chong Fei)

SECRET FRUIT (2017) : SPIN OFF LEFT EAR ?

I CANNOT HUG YOU (2017) : Live Action Webtoon UnToucable

Review C-Drama : The Eternal Love (Shuang Shi Chong Fei) Season 2

Review C-Drama : King is not easy (Ketika menjadi raja tidak mudah)