REVIEW K-Drama : Because This Is My First Time (Yibun Saengeun Cheoeumira)

Because This Is My First Time




Drama yang tayang di tv kabel TVN adalah sebuah drama yang unik bagi saya. Because This Is My First Time atau dapat disebut This Life Is Our First yang dalam bahasa korea lebih terkenal dengan sebutan Yibun Saengeun Cheoeumira (이번 생은 처음이라) behasil membuat saya selalu menunggu setiap minggu. Drama ini berjumlah 16 episode dan diperankan oleh Lee Min Ki yang berperan sebagai Nam Se Hee serta Jung So Min yang berperan sebagai Yoon Ji Ho. 

Jung So Min
Cerita ini berkisah tentang seorang asisten penulis bernama Yoon Ji Ho yang tidak punya rumah akibat di usir oleh sang adik. Sebenarnya tidak diusir dalam arti sesungguhnya, Ji Ho hanya merasa harus keluar dari rumah itu akibat sang adik telah menikah dan tidak mungkin untuk tinggal serumah walaupun selama ini ia yang selalu membayar iuran apartemen tersebut. Sang ayah yang sangat mengagungkan anak laki-laki semakin membuat Ji Ho sulit untuk bertahan dan terpaksa untuk pergi. Disisi lain seorang programer mempunyai sebuah apartemen namun ia memiliki banyak hutang akibat dari impiannya memiliki sebuah apartemen. Guna mengatasi hal tersebut Se Hee menyewakan salah satu kamarnya dan uang yang dihasilkan akan digunakan untuk membantu melunasi hutang-hutangnya.
Lee Min Ki

Pada mulanya mereka menjalin hubungan hanya sebatas pemilik dan penyewa, namun berkembang ke jenjang pernikahan. Pernikahan yang saya maksud bukanlah pernikah seperti orang kebanyakan tapi lebih kepada menikah kontrak. Mereka menikah karena tidak mungkin laki-laki dan perempuan tinggal dalam satu rumah. Lamaran Se Hee pun hanya seadanya dan dengan ekspresi yang tetap datar, hingga membuat Ji Ho bingung dan pada sebuah kesempatan dengan ditemani satu cup ramen Ji Ho pun menanyakan kenapa Se Hee mengajaknya menikah.

"Apakah kau menyukaiku?"-Ji Ho


"Tidak. Aku menanyakan menikah denganku karena aku butuh. Jika aku harus menikah kurasa kau sangat cocok jadi pilihanku. Aku butuh orang buat bersih-bersih rumah dan kau butuh rumah. Aku butuh orang untuk bayar sewa secara rutin dan kau butuh kamar tanpa bayar deposit. Bukankah kita berdua pasangan yang cocok untuk hidup bersama?" - Se Hee


Mendengar hal itu Ji Ho hanya tercengang dan bingung harus menjawab apa, namun saat Ji Ho hendak pulang kerumah dengan bus ia berubah pikiran dan menjawab.

"Maukah kau menikah denganku?" - Ji Ho

Se Hee pun menganguk "Ya." - Se Hee

Lalu Se Hee pun berteriak "Maaf, aku harus menanyakan sesuatu. apakah kebetulan kau menyukaiku?" - Se Hee

"Tidak !!" - Ji Ho


Dan seperti itulah kisah awal pernikahan kontrak mereka, karena Ji Ho menganggap tidak ada salahnya melakukan ini karena hal ini pertama kali dalam hidupnya, serta Ji Ho merasa bahwa Se Hee adalah orang pertama yang bilang  dia membutuhkanku.



Esom

Cerita ini tidak hanya berfokus pada kisah cinta Ji Ho dan Se Hee tetapi juga kepada kedua sahabat Ji Ho yaitu Woo Soo Ji (Esom) dan Yang Ho-Rang (Kim Ga-Eun). Soo Ji merupakan seorang wanita karir yang bermimpi menjadi seorang ceo sebuah perusahaan dan menganggap suatu hubungan terlebih lagi pernikahan bukanlah sesuatu hal yang penting dihidupnya. Hal yang selalu ia pikirkan adalah bagaimana ia menggapai impiannya dan membahagiakan ibu nya yang cacat. Soo ji bukanlah karakter wanita lemah, tapi seorang wanita yang sedikit nakal, keras kepala, dan sangat totalitas dalam bekerja. Pertemuan dengan Ma Sang-Goo (Park Byung-Eun) seorang pemilik perusahaan tempat Se Hee perlahan-lahan masuk kedalam kehidupan Soo Ji dan membuka hati Soo Ji yang keras.





Park Byung-Eun
Kim Min Suk
Waktu berjalan, rasa cinta mulai muncul di hati Ji Ho, namun Ji Ho hanya baper jika diistilahkan ke Indonesia. Ji Ho sadar hanya dia yang mencintai Se Hee dan semua perlakuan Se Hee bukan berarti ia menyukainya. Ji Ho sadar bahwa ia harus memupuk dalam semua perasaanya. 

Selanjutnya ada Ho-Rang seorang pelayan disebuah restoran mewah telah kencan dengan Sim Won Seok (Kim Min Suk) dalam waktu yang cukup lama bahkan mereka telah tinggal satu atap. Ho Rang hanya bermimpi untuk menikah secepatnya dan menjadi seorang ibu rumah tangga. Won Seok sang kekasih ternyata tidak memiliki niat untuk menikahi Ho Rang secepatnya. Keadaan ekonomi dan pekerjaan yang belum stabilah menjadi alasan Won Seok belum melamar Ho Rang. Sepanjang drama ini pun diceritakan bagaimana lika liku hubungan Won Seok dan Ho Rang dari mereka akhirnya memutuskan untuk berpisah hingga mereka akhirnya memutuskan untuk menikah diakhir-akhir episode.
Kim Ga-Eun

Bagi saya drama ini adalah salah satu drama yang dimana sinopsis dan jalan drama bisa dibilang agak beda jauh. Pada sinopsi hanya diceritakan hubungan antara seorang asisten penulis yang tidak memiliki rumah dengan seorang programer lajang yang memiliki rumah. Sangat tidak menarik dan jujur saja pada awalnya saya enggan menonton drama ini, begitu pun beberapa teman yang saya tanyakan. Namun setelah saya memaksakan untuk mengikuti drama ini saya jadi jatuh cinta dengan alur, setiap pelajaran yang diberikan dan setiap karakter yang ada. Peran yang diberikan kepada Lee Min Ki juga mengingatkan saya dengan peran Yuki Furukawa di Itazura Na Kiss sebagai sosok yang dingin. 



Akhir dari cerita ini cukup memuaskan karena setiap tokoh bahagia dengan caranya sendiri, sutradara pun tidak melupakan setiap tokoh orang ketiga yang hadir dalam setiap hubungan tokoh utama untuk mendapatkan kebahagian dengan caranya masing-masing. Setiap konflik dan alasan kenapa Se Hee memiliki karakter seperti itu pun berhasil diselesaikan dengan baik. Saya pun akhirnya paham kenapa drama ini diberi nama Because This Is My First Time karena sebagian tokoh melakukan beberapa hal dalam hidup mereka untuk pertama kalinya. 




Akhir kata terimakasih telah membaca review dari anak ayam ini 
Sampai bertemu di review lainnya





Because this is my first life



Comments

Postingan Populer

Review C-Drama : The Eternal Love (Shuang Shi Chong Fei)

SECRET FRUIT (2017) : SPIN OFF LEFT EAR ?

I CANNOT HUG YOU (2017) : Live Action Webtoon UnToucable

Review C-Drama : The Eternal Love (Shuang Shi Chong Fei) Season 2

Review C-Drama : King is not easy (Ketika menjadi raja tidak mudah)