Review C-Drama : King is not easy (Ketika menjadi raja tidak mudah)

King Is Not Easy



Drama china yang berjumlah 20 episode ini menceritakan tentang seorang gadis cantik yang pintar memasak bernama Da Xi (Bai Lu) yang mencari calon suami idealnya sambil ia berjualan di pasar. Suatu hari ia bertemu dengan prajurit kerajaan yang membuatnya jatuh cinta pada pandangan pertama bernama Shao Yong (Zhao Yi Qin). Da Xi rela menjadi dayang istana dan meninggalkan kebebasannya untuk bertemu dengan Shao Yong, namun bukannya bertemu dengan pujaan hati ia malah semakin terperangkap dan sulit bertemu dengan Shao Yong. Di suatu malam, Da Xi nekat memanjat tembok karena ingin kabur dari istina, tidak disangka aksinya tersebut di tangkap oleh Kaisar Ji Man (Zhang Yi Jie) yang sedang berjalan-jalan. Ji Man mengira Da Xi adalah seorang penyusup hingga ia menarik Da Xi untuk secara turun untuk ia tangkap. Da Xi akhirnya jatuh dengan posisi meniban tubuh Ji Man. Saat tubuh mereka berdekatan ternyata bulan merah datang dan menyebabkan jiwa mereka tertukar.

Dimulailan kisah Da Xi dan Ji Man yang bertukar jiwa di istana. 

Bai Lu
Drama ini memiliki comedy yang cukup asik dan lucu, terlebih lagi saat ditubuh Ji Man yang dihuni oleh Da Xi masih mencari prajurit Shao Yong. Saat mereka bertemu Ji Man selalu mencoba untuk mendekati Shao Yong hingga membuat Shao Yong stress dan mengira bahwa Ji Man penyuka sesama jenis. Padahal selama proses pendekatan itu Da Xi lah yang mengambil seluruh raga Ji Man. Selain itu setiap diakhir episode ada "Short Skirt" atau bisa dibilang juga film pendek tentang sosok Ji Man dan Da Xi di dunia modern. Tapi jangan kaitkan dengan jalan cerita sesungguhnya, karena sangat berbeda.



Zhang Yi Jie
Hal yang membuat saya kecewa adalah kira-kira 3 episode terakhir dari drama ini yang tiba-tiba saja mengaitkan dengan sihir mimpi, sehingga selama 16 episode kebelakang itu semua hanya permainan pura-pura dari Da Xi dan Ji Man yang memakai ilmu sihir. Seketika saya kecewa, tetapi masih tetap melanjutkan karena penasaran dengan satu hal yaitu saat Da Xi yang telah menikah dengan Ji Man yang merupakan pernikah pura-pura sehingga Ji Man menyuruh Da Xi untuk turun kembali menjadi pelayannya. Saya pikir apakah semudah itu menaik turunkan jabatan dan apa guna dari pernikahan pura-pura itu jika ujung-ujungnya Da Xi menjadi pelayan Ji Man lagi, dan mengapa tingkah laku mereka masih seperti sepasang kekasih.

Zhao Yi Qin
Selain itu di episode 20 digambarkan bahwa Ji Man terlempar ke dunia modern dan semua kisah Da Xi dan Ji Man ternyata hanyalah karangan Da Xi di dunia modern yang merupakan seorang kartunis. Makin pusinglah saya melihat drama ini. Saya berfikir kenapa tidak menggunakan latar zaman modern yang dikaitkan denga short skirt yang sudah sangat apik dibuat dari pada sihir-sihir yang membuat penonton tidak paham dan seperti dipaksakan mengerti. Padahal drama ini cukup membuat saya tertawa karena kekonyolan yang dibuat mereka berdua, tapi ya itu saya merasa kecewa di akhir-akhir episode. Selain itu saya berfikir Zhang Yi Jie kurang cocok dalam memerankan tukoh seorang kaisar yang dingin atau menjadi dirinya sendiri dan lebih cocok menjadi sosok saat dimasuki oleh jiwa Da Xi., Sedangkan Da Xi sangat cocok dan dapat memerankan dua karakter secara bagus, saya kagum dengan dirinya.


Sebagai penutup kata maafkan saya yang terlalu memberikan review yang kurang baik. Setiap penilaian orang berbeda-beda, mungkin bagi saya drama ini kurang menampilkan apa yang saya ekspetasikan  dibandingkan dengan drama china lain yang pernah saya tonton dan review seperti The Eternal Love .



Sekian Informasi dan Review drama King Is Not Easy
Sampai bertemu dengan informasi lainnya dari anak ayam ini



Tempat dowload/streaming






Comments

  1. Replies
    1. sudah lama saya melihat covernya tapi belum tertarik nonton. karena kamu bilang keren mungkin nanti saya akan tonton. terima kasih sarannya ^^

      Delete

Post a Comment

Postingan Populer

Review C-Drama : The Eternal Love (Shuang Shi Chong Fei)

SECRET FRUIT (2017) : SPIN OFF LEFT EAR ?

I CANNOT HUG YOU (2017) : Live Action Webtoon UnToucable

Review C-Drama : The Eternal Love (Shuang Shi Chong Fei) Season 2