SECRET FRUIT (2017) : SPIN OFF LEFT EAR ?


REVIEW SECRET FRUIT (2017)



Secret Fruit atau lebih dikenal dengan nama Mi Gou (秘 果) adalah sebuah film asal negeri Cina yang rilis pada tanggal 7 Juli 2017. Film ini bergenre Romance Remaja dengan dursi 1 jam 39 menit. Secret Fruit saya yakini adalah spin off dari film Left Ear yang tayang pada tahun 2015 silam. walaupun tidak ada keterangan yang menyatakan bahwa Secret Fruit adalah spin off dari film Left Ear, tapi saya yakin karena beberapa pemain dan alur jalan cerita ada hubungannya dengan film Left Ear dan diakhir film juga ada beberapa part film Left Ear.

Secret Fruit bercerita tentang sebuah kisah tentang kerahasiaan dan pertumbuhan dua remaja berusia 17 tahun yang telah bersahabat sejak kecil dan semakin lama semakin tumbuh banyak rahasia, cinta yang bersemi dan pencarian akan kehidupan setelah berumur 17 tahun. Setiap kejadian yang mereka alami mejadi sebuah pembelajaran yang membuat mereka menjadi lebih dewasa. 


"Namaku Yu Chizi. Sebelum usiaku 17 tahun, 2 orang paling penting dalam hidupuku adalah ibuku dan teman masa kecilku Duan Bowen. Disaat orang pendiam, lamban menjawab si Duan Bowen selalu perhatian dan aku selalu yakin kalau dia akan menjadi supermen yang menyelamatkanku disaat genting." - Yu Chizi


"Namaku Duan Bowen, sebelum usiaku 17 tahun pertanyaan yang kupirkan hanyalah untuk apa hidup ini. Namun ketika aku sudah 17 tahun tiba-tiba aku menemukan jawabannya. Bagiku gadis itu adalah makhluk paing aneh didunia dan aku tdak berniat untuk memahami mereka. Akan tetapi ada pengecualian dan namanya Li Er guru wali kelasku. " - Duan Bowen.

Itulah sepenggal kata yang diucapkan Yu Chizi dan Duan Bowen diawal film ini berputar. Film ini terkadang memakai sudut pandang Yu Chizi dan Dua Bowen secara bergantian, sehingga kita bisa mengetahui rahasia dan apa yang dipirkan oleh masing-masih tokoh utama.

Yu Chizi  menyukai Duan Bowen tanpa Duan Bowen sadari, namun Yu Chizi juga mengetahui siapa yang Duan Bowen sukai, yaitu guru mereka Li Er. Li Er ternyata memiliki rahasia yaitu telinga kirinya yang tidak bisa mendengar, sepertinya dirinya di Film Left Ear. Yu Chizi juga mengetahui bahwa ibunya sangat mencintai ayah Duan Bowen, namun ia harus mengalah karena ibu dari Duan Bowen lah yang mendapatkan cinta itu. 

Ou Yang Na Na AS Yu Chizi
Chen Arthur AS Duan Bowen
Persahabat dan perebutan cinta yang dialami oleh ibu Yu Chizi memotivasi dirinya untuk tidak akan sepertinya ibunya. akan tetap kondisi yang dialami ibunya juga dialami oleh Yu Chizi sehingga membuat dirinya menjadi takut akan perasaannya dan mengalami keraguan apakah ia benar-benar mencintai Duan Bowen dan bisa mendapatkan Duan Bowen yang jelas-jelas mencintai Li Er.
Secret Fruit diperankan oleh aktor muda bernama Chen Arthur. Chen Arthur yang memiliki nama asli Chen Fei Yu (陈飞宇) lahir pada 9 april tahun 2000 dan film Secret Fruit adalah film pertama yang menjadikannya pemeran utama. Selanjutnya ada Ou Yang Na Na yang berperan sebagai Yu Chizi. Memiliki nama lain Nana Ouyang (欧阳 娜娜) merupakan seorang aktris muda yang lahir 15 Juni 2000 dan telah memeranan beberapa judul Film. 

Li Er dan Zhang Yang
Seperti Namanya, film ini berisi penuh rahasia dan hal-hal yang harus disembunyikan dari setiap pemain dan akan diungkapkan diakhir film satu persatu. Hal ini pun membuat Duan Bowen dan Yu Chizi menjadi menjauh akibat dari rahasi yang selama ini tersimpan telah terungkap. Perpisahan mereka pun akhirnya membuat mereka sadar bahwa mereka membutuhkan satu sama lain dan ini adalah sebuah proses pendewasaan diri. 
Oh iya kalo ada yang mau tau akhir cerita dari Li Er dan Zhang Yang bagaimana di film Left Ear harus banget nonton film ini. Seperti yang kalian tau, film Cina emang suka banget akhir yang open ending dan membiarkan kita berimajinasi dan menerjemahkan akhir dari cerita.

Sekian Review dari saya, dan kalo ada yang tanya ini rekomendasi atau enggak balik ke selera masing-masing. Apakah kalian mau melihat drama yang tanpa ada unsur komedi dan benar-benar serius dengan kisah cinta dan permasalahan anak usia 17 tahun. Tapi buat kalian yang udah nonton film Left Ear dan pengen tau akhir dari kisah cinta Li Er dan Zhang Yang wajib nonton film ini 😉


Poster Left Ear & Secret Fruit


Sekian Informasi dan Review Film Secret Fruit
Sampai bertemu dengan informasi lainnya dari anak ayam ini




Comments

Post a Comment

Postingan Populer

Review C-Drama : The Eternal Love (Shuang Shi Chong Fei)

I CANNOT HUG YOU (2017) : Live Action Webtoon UnToucable

Review C-Drama : The Eternal Love (Shuang Shi Chong Fei) Season 2

Review C-Drama : King is not easy (Ketika menjadi raja tidak mudah)