Review C-Drama : The Eternal Love (Shuang Shi Chong Fei)




The Eternal Love ( Shuang Shi Chong Fei) adalah sebuah drama china yang berjumlah 24 episode ini telah tayang sejak juli 2017. Saat ini The Eternal Love telah merapungkan seluruh episodenya dan bisa di tonton oleh para drama lovers.

Qu Tan Er / Xiao Tan
Cerita yang bergenre historical, romance, comedy dan time traveller ini bercerita tentang kisah cinta antara putri kedua keluarga Qu yang bernama Qu Tan Er (Liang Jie) yang harus melakukan pernikahan paksa dengan pangeran Mo Lian Cheng (Xing Zhao Lin). Mo Lian Cheng adalah adik dari pria yang dicintai Qu Tan Er, pria itu bernama Mo Yi Huai (Wang Ryui Chang). Kisah cinta antara Qu Tan Er harus berakhir akibat dari perjodohan yang di tinggalkan oleh kakek dari Mo Yi Huai dan Mo Lian Cheng.

Mo Lian Cheng


Disisi lain, Qu Tan Er ternyata telah dimasuki oleh jiwa seorang
wanita modern bernama Xiao Tan saat ia hendak bunuh diri karena merasa tidak puas dengan keputusan yang telah diberikan. Dimana Qu Tan Er harus menikah dengan Mo Lian Cheng dan kekasihnya harus menikah dengan sang kaka yang bernama Qu Pan Er.

Mo Yi Huai

Mo Lian Cheng yang sedang berseteru dalam perebutan gelar putra mahkota dengan sang kaka merasa kebingungan dengan maksud dari pernikahan ini. Pengawal Mo Lian Cheng mencurigai bahwa Qu Tan Er hanya ditugaskan sebagai mata-mata setiap pergerakan tuannya yang akan dilaporkan kepada sang mantan kekasih (Mo Yi Huai) atau kepada ayah Qu Tan Er. Hal ini disebabkan karena keberpihakan dari keluarga Qu kepada pangeran Mo Yi Huai.


Namun apa jadinya jika setiap kali Mo Lian Cheng bertemu dengan Qu Tan Er ia selalu dihadapkan dengan sosok Xiao Tan yang bersikap 180 derajat berbeda dengan Qu Tan Er. Xiao Tan yang bersikap sangat agresif, ceria dan cerewet dapat membuat benih-benih cinta muncul diantara dirinya dan Mo Lian Cheng. 

Kebersamaan Xio Tan dan Mo Lian Cheng

Perlahan Qu Tan Er mulai menyadari abhwa dirinya hanyalah pion yang digunakan oleh keluarga Qu untuk mengahncurkan Mo Lian Cheng dan mendukung posisi Mo Yi Huai dalam perebutan gelar putra mahkota. Qu Tan Er yang polos dan lugu akhirnya sadar bahwa Mo Yi Huai yang sekarang bukanlah Mo Yi Huai yang ia cintai dulu. Namun, tanpa Qu Tan Er dan Xiao Tan sadari, Mo Yi Huai telah di rasuki oleh kekuatan iblis yang mengikitkan batu penekan jiwa. Di dalam hati yang terdalam, Mo Yi Huai masih mencintai Qu Tan Er dan bersikeras untuk menjadi Qu Tan Er menjadi miliknya.

Qu Tan Er dan Xiao Tan


Unsur fantasy tersemat dalam drama 24 episode ini. Bukan hanya sekedar romance biasa, tetapi tersemat unsur fantasy yang jujur saja membuat saya sedikit bingung. Saat 3 episode terakhir, alur yang disajikan mulai membuat saya bingung dan bertanya apakah maksud dari setting laatr di negri surgawi. Kembalinya Xiao Tan ke dunia modern dan nasib dari kisah cintanya dengan Mo Lian Cheng malah lebih membuat saya penasaran. Tapi  apa daya, hal itu malah tidak di ceritakan oleh sang sutradara. 


Belakangan setelah satu hari saya menonton drama ini saya baru sadar alasan drama ini berjudul The Eternal Love adalah karena kisah cinta antara Xiao Tan dan Mo Lian Cheng merupakan sebuah cinta abadi yang tidak terbatas dunia dan dimensi. Di kerajaan Dong Yue, di dunia modern maupun di dunia surgawi (akhirat) cinta mereka tidak akan pernah hilang ataupun memudar dan disebutlah cinta abadi.


Cast :

Xing Zhao Lin


Mo Lian Cheng (Xing Zhao Lin) adalah aktor, model dan penyanyi kebangsaan china yang lahir tanggal 22 juli tahun 1997. Sangat muda dan membuat saya tidak menyangka bahwa ia kelahiran tahun 1997. Hal yang membuat saya tidak percaya adalah karena peran yang dilakoninya membuat ia tampak lebih dewasa. Postur tubuh dan akting yang diperankannya membuat ia tampak lebih dewasa dibandingkan dengan usianya.

Film Lain Xing Zhao Lin I Cannot Hug You




Liang Jie

Liang Jie (梁洁) adalah seorang aktris kebangsaan china yang sukses memerankan peran utama dalam drama the eternal love. Wanita kelahiran 16 July 1994 ini pernah bermain dalam berbagai drama china,namun dalam drama the eternal love pertama kalinya ia mendapatkan posisi sebagai pemeran utama wanita. Walaupun umur yang lebih tua dari pada Xing Zhao Lin dan Wang Ryui Chang, Liang Jie berhasil memerankan kedua tokoh dengan sangat baik.


Wang Ryui Chang

Wang Ryui Chang atau dikenal juga dengan nama Wang Richad adalah aktor pendatang baru yang memulai debutnya dalam drama the eternal love. Aktor kelahiran 8 oktober 1997 ini memerankan dua karakter sekaligus yaitu Mo Yi Huai / Mo Yi Feng.







Sekian Informasi dan Review drama The Eternal Love
Sampai bertemu dengan informasi lainnya dari anak ayam ini




UPDATE INFO TERBARU !!

Ternyata The Enternal Love akan mengadakan season kedua dengan pemain utama tetap yaitu Xing Zhao Lin dan Liang Jie. Proses syutng sedang dilaksanakan dan menurut sumber, drama ini akan tayang pada bulan desember 2018. Namun, belum ada kejelasan apakah benar bulan desember 2018 drama ini akan tayang. Saya harap semoga tayangnya drama ini dipercepat.

Haii Kalian bisa lihat review saya tentang drama The Eternal Love II di Sini


Web Streaming :



Comments

  1. Hi. Saya menikmati juga drama ini. Bahkan mencari ost drama nya juga.

    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak cari dramanya di aplikasi apa ???
      Aku cari di youtube ngak ad sub indnya.

      Delete
    2. kamu bisa klik link web streaming the eternal love yang sudah saya sertakan di paling bawah post ini yang sudah saya perbarui. atau bisa klik http://ns21.top/movie/the-eternal-love-2017/

      Delete
  2. waahhh..tadi aku melewatkan update info terbaru... trus aku balik lagi ke halaman ini, dan baca lagi smpe bawah... dan trnyata akan ada season 2 nya.. 😲😲aku trkejut...tadinya sblm aku tau, aku jg sangat berharap akan ada season 2. dan trnyata memang akan ada... thank you so much for your info. dah ngga sabar buat liat season 2 nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo menurut info yang aku dapet mungkin akan ada di awal tahun depan, tapi semoga aja lebih cepat. tapi mereka undah rilis theme song dan teaser. kamu harus liat, karena sepertinya akan lebih menarik.

      sebelumnya terimakasih sudah berkunjung di blog saya :)

      Delete

  3. Saya suka sekali Drama ini Romantis abis 😀

    ReplyDelete
  4. Saya cinta mati sama drama ini,lama benar seoson dua nya ,,GG sabar lagi🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar sebentar lagi, aku bakal update info terbarunya secepat mungkin. semangat ^^

      Delete
  5. Ngga sabar sama season 2 nya ...gemesss bgt ma nie couple tp bneran ga sih klo liang jie udh d lamar cowoknya d bulan February ?? Padahal jiwa shipper saya lg kumat" nya buat pasangan ini 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya beneran deh, udah banyak artikel terus cowonya juga kaya nulis di weibo, ada foto kebersamaan mereka tinggal tunggu tanggal maennya aja. Aduh hatiku potek kedua kalinya setelah dipotek yuki furukawa dan miki hanoko :(
      seharusnya kita jangan tau berita ini ya huhu

      Delete
  6. Apa cuman w yg ngeliat Mo Yi Huai kaya Shi Yuqi atlet China itu? 😭😭 sumpah greget gw ng ship Yi Huai sama Qu Tan Er 😭😭 kenapa sih tokoh kedua selalu paling menarik dibanding tokoh utama 😂😂 Ah anjerrr w nangis bomay liat Yi Huai mati, rasanya ga adil. Mau nikah gak di restuin itu sakit cuy, terlebih malah dinikahin sama adik sendiri... Kalo ada di dunia nyata beuhhh kalian juga bisa ngebayangin rasanya gmna. Yah mau gmna lagi hanya Tuhan yg berkuasa*eh mksdnya AUTHORNYA yg berkuasa wkwk.

    #SorryCurhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciee kena sindrom second lead hihi
      pada awalnya saya juga suka sih ama interaksi Mo yi huai sama Qu tan er, gila sih penyang banget. Mo Yi Huai dan Mo Lian Cheng tipikal satu sodara yang sama-sama penyang tapi cara pengungkapannya berbeda. Tapi pada akhirnya aku setuju aja sama hubungan Mo Lian Cheng, alasan aku bisa menerima adalah bener juga kalo emang cinta banget sam Tan Er gak perlu pake alasan harus merebut tahta, yang ujung-ujungnya kaya terlalu mengorbankan Tan Er. tapi balik lagi sih ke persepsi penonton gimana.
      Dari Mo Yi Huai yang bikin aku jatuh cinta itu matanya yang tajem tapi juga memikat haha, kalo kamu?

      Delete
  7. Duh.. sama banget ternyata ada yg satu perasaan kenapa Mo yi Huai ga sama Qu Tan Er aja😭😭😭 mata sama senyum nya😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. mata sama senyumnya memikat ya wkwk.
      jangan lupa tonton yang season 2 nya, gak kalah seru sama season 1 loh

      Delete
  8. Mau tanya knapa the eternal love ini yg season 2 episode nya cuma 24, katanya smpek 30 episode trus yang 25-30 nya mana ya, ? Di indo xx adanya cuma epsd 1-24 mohon penjelasannya dong ka,🙏🙏😥😥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belom kelar sayy, kalo gk salah sampe 32 episode. Sekarang emang baru sampe ep 24. Soalnya dia baru tayang bulan oktober kemaren.

      Delete
  9. Mau tanya kak kalo mau download drama nya ini di mana ya?? Aku cari cuma sampe 8 eps😥 kalo mau download lengkap nya di mana ya kak??😥

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk yang season 1 in kamu bisa klik link yang aku tulis yang bacaannya web streaming. atau kamu bisa buka nontonstreaming.co kamu bisa download disitu. semoga membantu ya

      Delete
  10. Kak, download episode season 1 nya di mana ya?

    ReplyDelete

Post a Comment

Postingan Populer

SECRET FRUIT (2017) : SPIN OFF LEFT EAR ?

I CANNOT HUG YOU (2017) : Live Action Webtoon UnToucable

Review C-Drama : The Eternal Love (Shuang Shi Chong Fei) Season 2

Review C-Drama : King is not easy (Ketika menjadi raja tidak mudah)