I CANNOT HUG YOU (2017) : Live Action Webtoon UnToucable




Pertama-tama saya ingin memberitahu jika ketika saya menulis ini I Cannot Hug Yo Season 2 sedang tayang dan tidak ada konfirmasi kapan selesai atau berapa episode yang akan ditayangkan.


Bagi para pembaca setia webtoon sejak tahun 2015 pasti pernah tahu atau malah membaca sebuah manga yang berjudul UnTouchable. UnTouchable adalah sebuah manga yang berasal dari korea dan telah dibaca puluhan ribu kali dan memiliki rating yang tinggi. Di tahun 2017 akhirnya webtoon ini resmi di angkat menjadi sebuah drama China berjudul I Cannot Hug You yang sekarang telah memasuki musim ke 2.

Sebelum memasuki review cerita, saya ingin memberitahu para pemeran dan perbandingan dalam versi webtoon dan drama biar kalian tidak bingung

Shin Jiho (UnTouchable) - Jang Zhi Hao (I Cannot Hug You)

Lee Sia (UnTouchable) - Li Shiya (I Cannot Hug You)
Baryu (UnTouchable) - Xin Ba (I Cannot Hug You)
Sihwan (UnTouchable) - Yin Shi Huan (I Cannot Hug You)
Junhyeok (UnTouchable) - Cui Jun Dia (I Cannot Hug You)


UnTouchable berkisah tentang kehidupan vampir bernama Lee Sia yang menyerap energi manusia sebagai sumber makanannya dan bertemu dengan seorang penulis muda bernama Shin Jiho. Energi yang di miliki Shin Jiho membuat Lee Sia selalu ingin menyentuhnya untuk menyerap energi,  namun apa jadinya jika Shin Jiho yang merupakan penderita obsessive-compulsive disorder (OCD) yang takut akan kuman atau biasa disebut mysophobia sehingga dia benci untuk disentuh oleh seseorang.


Zhi Hao - Ji Ho
Dalam versi dramanya sebagian cerita memang sesuai dengan versi webtoonya dengan penambahan berbagai konflik, seperti kisah cinta manager Li Shiya bernama Xu Qing Ran dengan  manusia setengah vampir. Selain itu di drama I Cannot Hug You ada sebuah konflik tentang penculikan para vampir hingga Li Shiya menjadi korbannya. Di Season kedua drama ini sudah mulai lebih banyak lagi kemiripan dengan cerita yang ada dalam versi manga. Tentang kisah masa kecil Shiya dan berakhirnya hubungan antara Shiya degan Zhi Hao. Jujur saja saya belum bisa mereview lengkap seperti review-review saya biasanya, karena drama ini belum selesai dan saya tidak mau berspekulasi dan mengrang cerita dari drama yang belum saya tuntas melihatnya.


Di sini saya akan lebih menekankan kepada pandangan jujur saya tentang perbandingan UnTouchabel dengan I Cannot Hug You baik dalam season 1 maupun season 2. 


Xin Ba - Baryu
Dalam pandangan saya sebagai penonton, drama ini cukup mengambil banyak poin-poin inti dari setiap peristiwa yang ada dalam versi manga. Seperti pertemuan mereka yang berawal dari pertemuan saling bersentuhan tanpa sengaja ketika mengambil buku, proses pemotretan antara Li Shiya dengan Jang Zhi Hao dll. Hal yang mungkin sedikit berbeda adalah pemeran Xin Ba yang dalam versi manga bernama Baryu. Xin Ba yang sedikit familiar dengan kata Simba dalam Untouchable membuat saya berfikir kenapa namanya sama dengan panggilan Baryu kepada Sia. Selanjutnya ada sedikit hal yang saya kurang suka dalam drama I Cannot Hug You, yaitu akting dari pemeran Li Shiya yang kurang total atau nanggung untuk menerjemahkan Lee Sia. Dalam bayangan saya Lee Sia adalah pribadi yang sangat ceria, konyol dan agresif tetapi Zhang Yu Xi sebagai pemeran Li Shiya kurang dalam hal menerjemahkan image yang menggambarkan Lee Sia dalam benak saya. Jujur saja saya sedikit kecewa tetapi hanya sedikit karena mungkin pihak produksi sudah berusaha semaksimal mungkin.


Shiya - Sia
Terlepas dari kemampuan penerjemahan karakter Lee Sia yang sedikit membuat saya kecewa, akting dari Xing Zhao Lin dalam memerankan tokoh Zhi Hao atau Ji Ho dalam versi manga membuat saya senang karena ia berhasil dalam penerjemahan karakter Ji Ho yang selama ini saya bayangkan yaitu seseorang yang dingin, kaku akan hubungan asmara namun diam-diam sangat mencintai Lee Sia. Ekspresi Xing Zhao Lin yang dingin dan terlihat dewasa tidak akan ada yang menyangka jika ia kelahiran thun 1997. Aktor lain yang membuat saya benar-benar jatuh cinta adalah aktor Dai Jing You yang memerankan tokoh Xin Ba atau Baryu dalam versi manga. Saya benar-benar kagum dan jatuh cinta dalam penerjemahan Dai Jing You sehingga berhasil memuaskan harapan saya terhadap karakter Baryu. Dai Jing You berhasil menggambarkan karakter Baryu yang selalu tersenyum, memiliki sikap konyol dan semaunya, hingga saat memunculkan sisi gelapnya. 

Untuk Kedepannya saya harap drama ini semakin bagus, jika bisa sampai Zhi Hao dan Shiya menikah dan memiliki anak. Walaupun didalam versi manga mereka hanya sampai menikah, tapi saya mencoba berharap ada kejutan lain didalam versi dramanya. Harapan lain yang saya inginkan semoga drama ini memilihi akhir yang bahagia bagi semua tokoh serta menyelesaikan semua konflik dengan baik.


Cast :

Xing Zhao Lin 

Xing Zhao Lin (Jang Zhi Hao) adalah aktor, model dan penyanyi kebangsaan china yang lahir tanggal 22 juli tahun 1997. Diusianya yang masih muda, ia telah dpercaya memerankan pemeran utama di berbagai drama. Masih ingat dengan perannya sebagai putra mahkota di  Eternal Love yang membuat siapa pun bisa jatuh cinta dengan kharisma yang di keluarkannya. Dalam I Cannot Hug You ia kembali menjadi laki-laki dewasa yang tidak tampak baru akan berumur 21 tahun di tahun ini.





Zhang Yu Xi 


Zhang Yu Xi (Li Shiya)adalah seorang model dan aktris China kelahiran 29 Januari 1993. Dia telah muncul di berbagai film populer dan drama televisi seperti "My Little Princess" (2016), "Magic Star" (2017) dan "I Cannot Hug You" (2017-2018). I Cannot Hug You bukan drama pertama yang menjadikannya sebagai pemeran utama








Dai Jing You


Dai Jing You (Xin Ba) adalah seorang penyanyi dan aktor China yang lahir tanggal 15 Januaro 1993. I Cannot Hug You merupakan drama kedua yang dibintanginya setelah Big Boss season 1 & 2. Dai Jong You juga pernah mengikuti sebuah acara survival China Korea bernama "Super Idol" ditahun 2015 dan 2016, Namun sayang ia tidak berhasil debut. Walaupun selama ini ia belum pernah mendapatkan peran sebagai pemeran utama, semoga kedepannya ia bisa berkembang dan jauh lebih baik.








Streaming/Download :








Akhir kata terimakasih telah membaca review dari anak ayam ini 

Sampai bertemu di review lainnya






Drama lain Xing Zhao Lin Eternal Love

Comments

  1. Please lanjutin i cannot hug you season 2 nya, sampai mereka menikah dan punya anak. Seru bgt, aku selalu nonton tiap istirahat kerja dan banyak waktu luang. Love this drama 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehh salah maksudnya lanjutin season 3 nya 😊

      Delete
    2. Wahh seriusan ada sampe season 3? Bukannya cuma sampai season 2? Soalnya si xing zhao lin gak ada punya rencana untuk bermain di i cannot hug you. Xing zhao lin juga baru merampungkan the eternal love 2. Tapi aku bakal riset lebih dalam. Terimakasih ya informasinya. Kalo ada season 3 aku bakal kasih review secepatnya.

      Delete
  2. Nontonnya di aplikasi apa yaa kalo boleh tau

    ReplyDelete

Post a Comment

Postingan Populer

Review C-Drama : The Eternal Love (Shuang Shi Chong Fei)

SECRET FRUIT (2017) : SPIN OFF LEFT EAR ?

Review C-Drama : The Eternal Love (Shuang Shi Chong Fei) Season 2

Review C-Drama : King is not easy (Ketika menjadi raja tidak mudah)