Drama dan Film Korea Tema Wabah Penyakit

Selama ini kalo boleh jujur saya jarang banget nemu genre ini selama gue bertahun-tahun nonton film dan drama korea. Gak sebanyak kaya barat yang udah banyak bikin kaya Contangion, Outbrek, Pandemic dan teman-temannya. Kebanyakan dari drama atau fillm korea mengangkat penyakit lain yang bersifat mental kaya Its okay Thats Love. Tapi lumayan lah ya 2 drama dan film ini bisa buat referensi dan tambahan daftar pengisi waktu luang teman-teman.

 The Virus








The Virus (Hangul더 바이러스RRDeo Baireosu) adalah sebuah serial tv korea selatan tahun 2013 yang dibintangi oleh Um Ki-Joon, Lee So Jung, Lee Ki-Woo dan Jo Hee-Bong. The Virus ini episeodenya cuma 10 episode tapi dijamin setiap episode nya kalian bakal deg degan dan penasaran sama adegan selanjutnya. 

The Virus bercerita tentang Lee Myung-hyun dan satuan tugas pengendalian penyakitnya menyelidiki virus mutan yang memiliki tingkat kematian 100% dan membunuh yang terinfeksi dalam waktu tiga hari. Tidak hanya harus mereka menemukan penangkal, mereka juga harus menghentikan epidemi menyebar dan membunuh semua umat manusia.


Film ini kalo ditonton sama anak kesehatan apalagi anak Kesehatan Masyarakat pasti nyambung banget, karena ada beberapa istilah yang sering kita temui haha (btw saya anak kesmas loh).


Oh iya walaupun ini film tentang penyakit gitu, tapi kita juga bakal dibikin nangis apalagi waktu episode terakhir dimana sang dokter merelakan dirinya sebagai bahan percobaan untuk menemukan antivirus lainnya.


Kalo saya boleh kasih nilai The Virus mendapat nilai 8.5/10 dan apakah ini rekomendasi atau tidak? saya jawab iya.




The Flu


Selanjutnya ada film yang rilis tahun 2013 dan merupakan film tentang datangnya sebuah virus berbahaya ke korea selatan dan menyebabkan wabah. the Flu dengan nama lain Gamgi atau Hangul : 감기 di perankan oleh Jang Hyuk, Soo Ae, Park Min-Ha, Yu Hae-Jin, Ma Dong-Seok, Lee Hee Joon.

Diceritakan bahwa sekelompok imigran diselundupkan dengan tujuan akhir adalah korea selatan melalui kontainer. tanpa disangka dalam wadah kontainer tersebut terdapat imigran yang membawa wabah memaikan dan sangat menular.

Imigran itu dilepaskan oleh dua orang yang membawanya, dan segera ribuan orang terinfeksi setiap jam oleh virus mematikan yang telah membunuh dalam waktu 36 jam dari infeksi. seluruh pinggiran Bundang dikarantina leh pemerintah dalam upaya putus asa untuk menghentikan penyebaran virus lebih lanjut. Anak dari Dr Kim In-Hee (Soo-Ae) dicurigai terinfeksi oleh virus tersebut. Pemadam kebakaran Kang Ji-Koo (Jang Hyuk) dan Dr Kim In Hee panik dan bekerja sama dalam perlombaan melawan waktu untuk menemukan obat untuk anaknya.


Sumber Alur The Flu


Dan saya juga akan kasih tau dimana kalian bisa akses maupun download 2 drama/ film diatas

The Flu
The Flu download

The Virus

The Virus Streaming


Comments

Postingan Populer

Review C-Drama : The Eternal Love (Shuang Shi Chong Fei)

SECRET FRUIT (2017) : SPIN OFF LEFT EAR ?

I CANNOT HUG YOU (2017) : Live Action Webtoon UnToucable

Review C-Drama : The Eternal Love (Shuang Shi Chong Fei) Season 2

Review C-Drama : King is not easy (Ketika menjadi raja tidak mudah)