Rekomendasi Drama & Film Korea Genre Crime Part 2




1. Come and Hug Me


Come and Hug Me adalah sebuah drama yang mencampurkan cerita romansa, pembunuhan dan tindak kriminal dalam satu drama. Drama ini berjumlah 32 episode dimana akan menayangakan 2 episode di setiap hari rabu dan kami waktu korea. Drama ini bercerita tentang Seorang pria dan seorang wanita menderita luka hati karena kasus pembunuhan yang terjadi di masa lalu mereka. Pria itu seorang detektif dan wanita itu adalah aktris yang populer.
Ketika Do-Jin (Jang Ki-Yong) dan Jae-Yi (Jin Ki-Joo) adalah siswa SMA, mereka adalah cinta pertama masing-masing. Ayah Do-Jin Hee-Jae (Heo Jun-Ho) adalah seorang psikopat dan membunuh orang tua Jae-Yi. Do-Jin dan Jae-Yi dipisahkan setelahnya.
Sekarang, Do-Jin bekerja sebagai detektif. Dia memperlakukan keluarga korban dengan hati-hati. Ini adalah caranya menebus tindakan ayahnya yang mengerikan. Sementara itu, Jae-Yi bekerja sebagai aktris. Dia mengikuti jejak almarhum ibunya yang merupakan aktris terkenal. Sejak kematian orang tuanya, Jae-Yi menderita gangguan stres pasca-trauma.

Review Penulis :

Jujur saja saya nonton drama ini karena habis melihat akting Jang Ki Yong di drama Go Back Couple, lalu saya penasaran dan mulai melirik drmaa lain dari aktor tersebut. Dalam drama ini menurut saya Jang Ki Yong sangat memikat saya, ekspresinya begitu bisa mengaduk emosi saya. Dia memerankan laki-laki yang bermuka sangat polos hingga saya tidak percaya saat dia berakting dengan wajah penuh amarah. Dalam ekspresinya tergambar seseorang yang ingin membunuh, senyumnya seperti pesikopat yang membuat siapa saja takut jika berhadapan dengan detektif muda ini. Selain alasan itu, drama ini juga tidak mudah di tebak, walaupun hanya satu kasus yang difokuskan namun tidak mengurangi esesnsinya. Selain penuh kengerian karena penuh adegan memukul dengan palu, drama ini juga cukup sedih dengan melihat hubungan yang dijalin oleh Do Jin dan Jae Yi, dan membuat saya bertanya apakah mereka akan bertahan hingga akhir.



2.The Chase

The Chase atau dalam bahasa korea lebih dikenal dengan Bandeusi Jabneunda (반드시 잡는다 ) adalah sebuah film yang rilis di tahun 2017. Sebuah kasus pembunuhan berantai terjadi. Detektif Park Pyung-Dal (Sung Dong-Il) mencoba menangkap si pembunuh, tetapi ia gagal. 30 tahun kemudian, serangkaian pembunuhan baru terjadi di lingkungan yang sama. Sim Duk-Soo (Baek Yoon-Sik) memiliki properti di lingkungan itu dan tahu hampir semua hal tentang daerah itu. Park Pyung-Dal, yang sekarang sudah pensiun, meminta bantuannya dalam menangkap pembunuh berantai.


Review Penulis :
Saya merasa film ini penuh twist tak terduga, disaat saya sudah menduga bahwa ia adalah pelakunya tetapi ternyata salah. Selain itu biasanya detektif atau orang yang menangkap penjahat adalah pria dan wanita muda, disini kita disajikan dengan detektif dan partnernya yang sudah berumur. Keseruan dan ketegangan di film ini layak di saksikan oleh kamu yang suka film crime.



3. Return 


Return bercerita tentang seorang pengacara terkenal bernama Choi Ja-Hye dan Dokgo Young yang merupakan seorang detektif dengan temperamen buruk Mereka bekerja sama dalam kasus pembunuhan di mana tersangka adalah anak-anak dari kelas elit. 


Review Penulis :
Baru pertama kali saya nonton drama sepanjang 34 episode atau 17 episode dalam kondisi normal yang hanya menceritakan 1 jenis kasus. Plot twist yang luar biasa sampai-sampai saya selalu merasa gila banget, jahat banget namun kagum disalah satu sisi. Terlebih lagi para pemeran antagonis yang benar-benar berperilaku seperti psikopat kaya. Jika kalian ingin melihat drama ini siapkan mental karena akan banyak hal yang membuat kalian kaget.

4. Less Than Evil

Drama yang tayang di bulan Desember tahun 2018 ini bercerita tentang seorang detektif veteran  yang sangat pro bernama Woo Tae-Seok (Shin Ha-Kyun). Ketika dihadapkan oleh suatu kasus Woo Tae-Seok  akan sangat totalitas. Namun pada suatu kasus ia harus berhubungan dengan seorang wanita psikopat bernama Lee Seol. Lee Seol sempat ditangkap namun akibat dari kurangnya bukti ia juga akhirnya dilepaskan. Semenjak pertemuan itu Lee Seol dan Woo Tae Seok seperti bekerja sama untuk menangkap penjahat dan psikopat lainnya. 

Review Penulis :
Sebenarnya ini adalah genre yang baru dan tidak biasa, dimana seorang penjahat membantu detektif untuk menangkap penjahat lainnya. Cukup gila memang. Namun jangan kira kerjasama mereka berjalan mulus, Woo Tae-Seok sering kali kebingungan apakah Lee Seol jujur atau sedang berbohong, apakah ia pelakunya atau bukan. Karena Lee Seol sendiri terlihat memiliki ilmu psikologi yang mumpuni dan sangat bisa menutupi emosinya.




Sekian Informasi dan Rekomendasi Drama & Film Crime
Sampai bertemu dengan informasi lainnya dari anak ayam ini

Comments

Postingan Populer

Review C-Drama : The Eternal Love (Shuang Shi Chong Fei)

SECRET FRUIT (2017) : SPIN OFF LEFT EAR ?

I CANNOT HUG YOU (2017) : Live Action Webtoon UnToucable

Review C-Drama : The Eternal Love (Shuang Shi Chong Fei) Season 2

Review C-Drama : King is not easy (Ketika menjadi raja tidak mudah)