Review Short Movie Two Light "Relumino" : Karena Keindahan Tidak Hanya Dilihat Dengan Visual


Film pendek yang hanya berdurasi 30 menit ini tayang pada 21 Desember 2017 mengisahkan tentang sekumpulan orang yang menderita gangguan pengelihatan di sebuah klub fotografi tuna netra. Gangguan pengelihatan yang saya maksud ialah mereka yang menderita low vision hingga kebutaan.

Seo In Soo (PArk Hyun Sik)
 Pemeran utama dalam film pendek ini adalah Seo In Soo (Park Hyun Sik) seorang penderita RP (Renitis Pigmentosa) dimana ia memiliki pandangan yang tebatas pada sisi damping dan hanya bisa melihat dengan lurus, itu pun dengan cahaya yang banyak. Lawan main dari Park Hyun Sik adalah Han Ji Won yang memerankan seorang gadis bernama Ahn Soo Yeong yang menderita kebutaan pada salah satu matanya dan satu matanya yang lain berawan sejak ia berumur 7 tahun.

Ahn Soo Yeong (Han Ji Won)
Terlihat bahwa Seo In Soo memiliki kecanggungan dan kepercayaan diri yang rendah terlihat dari saat ia pertama kali masuk, ia juga harus berhenti bermain piano karena sudah tidak bisa melihat not balok. Berbeda dengan Ahn Soo Yeong yang memiliki kepribadian ceria dan sudah bisa menerima keadaannya.

Film pendek ini sangat menyentuh dengan cara yang manis kepada para penontonnya tentang bagaimana kisah orang-orang yang memiliki low vision didalam sebuah klub fotografi. Serta bagaimana cinta diantara kedua tokoh utama bersemi dengan cara yang manis. semua pemain juga  memerankan peran mereka dengan baik. Mereka seperti benar-benar tidak dapat melihat atau buta.


Sebenarnya film pendek ini merupakan produksi dari samsung dalam peluncuran sebuah aplikasi yang bernama Relumino. Relumino yang berarti "Menyala Kembali" dalam bahasa latin mencoba membantu para penderita low vision untuk dapat melihat dunia dengan lebih jelas, lebih baik dan melihat yang sebelumnya tidak bisa mereka lihat. 

Aplikasi Relumino

Walaupun film ini hanya sebagai sarana promosi dari aplikasi samsung, namun film ini juga membuat kita lebih bersyukur dan belajar bahwa kekurangan yang kita meiliki tidak menghalangi kita untuk melakukan hal yang kita inginkan dan keindahan tidak hanya dapat kita lihat lewat visual semata.



Kalian dapat menonton film ini di : 





Berakhirlah Review singkat  dari anak ayam ini
Sampai bertemu dengan informasi lainnya.



Comments

Postingan Populer

Review C-Drama : The Eternal Love (Shuang Shi Chong Fei)

SECRET FRUIT (2017) : SPIN OFF LEFT EAR ?

I CANNOT HUG YOU (2017) : Live Action Webtoon UnToucable

Review C-Drama : The Eternal Love (Shuang Shi Chong Fei) Season 2

Review C-Drama : King is not easy (Ketika menjadi raja tidak mudah)